Aspirasi yang Menginspirasi Pembangunan Kota Padang

Dipublish Pada Tanggal : 02 Agustus 2013   dibaca : 212


Aspirasi-aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada aparatur Pemko Padang dalam berbagai kegiatan selama bulan Ramadhan, menjadi catatan penting bagi Wakil Walikota Padang Mahyeldi, untuk pembangunan Kota Padang ke depan. Catatan itu, diuraikan Mahyeldi saat mengunjungi Mushalla Nur Hidayah Kelurahan Lolong, Kecamatan Padang Utara dalam rangka safari Ramadhan BNK Kota Padang, Rabu (31/7).


Dijelaskan Mahyeldi, menampung aspirasi dan keinginan masyarakat, terutama aspirasi yang berkaitan dengan pembangunan Kota Padang, merupakan tujuan dari kunjungan Tim Safari Ramadhan Kota Padang ke masjid dan mushalla yang ada berada di Kota Padang yang dilaksanakan pada 12 Juli-28 Juli.


Di samping itu, melalui kunjungan tersebut diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal, khususnya tentang orientasi dan program pembangunan Pemko Padang.


“Selanjutnya, Pemko Padang juga mengharapkan partisipasi dari seluruh warga Kota Padang untuk dapat mendukung dan mensukseskan program-program yang ada, agar proses pembangunan berjalan dengan baik dan lancar,” terang Mahyeldi.


Dikesempatan itu Mayeldi bercerita, salah satu aspirasi masyarakat dari sekian banyak aspirasi yang menjadi inspirasi untuk pembangunan Kota Padang ke depan adalah ketika salah seorang jamaah Masjid Nurul Yaqin Kel. Berok Nipah, Kec. Padang Barat menyampaikan, bahwa warga Berok Nipah ingin sekali bergotong royong membersihkan aliran sungai yang telah dipenuhi sampah dan dipenuhi sedimen pasir dan tanah.


“Ketika air laut pasang, dan hujan lebat, rumah-rumah kami telah kebanjiran hingga lutut orang dewasa,” ucap salah seorang jamaah tersebut.


“Kami ingin sekali Pemko Padang memberikan bantuan alat berat untuk mengangkat sedimen pasir dan tanah yang telah memenuhi aliran sungai kami, dan kami siap untuk bergotong royong membersihkannya,” tambahnya lagi.


Aspirasi tersebut langsung menjadi catatan penting bagi Mahyeldi, terutama perlunya mengedepankan kebersamaan dan persatuan dalam pembangunan, terutama pembangunan masyarakat dalam menjaga ketertiban, kebersihan dan keindahan lingkungan. “Saya sangat senang dan terharu mendengar permintaan salah seorang jamaah tersebut. Semoga rasa peduli lingkungan, kebersamaan dan persatuan menjadi modal utama kita dalam pembangunan Kota Padang ke depan. Dan itu kita ke depankan!” terang Mahyeldi di depan jamaah Musholla Nur Hidayah.


Mahyeldi mengatakan, dalam waktu dekat Pemko Padang akan merealisasikan permintaan warga Berok Nipah tersebut, tentunya disesuaikan dengan kesiapan Dinas terkait dan kesiapan warga untuk
bergotong royong. “Aspirasi yang datang dari masyarakat akan menginspirasi masyarakat lain, begitu juga dengan pemerintahan,” tutup Mahyeldi. (*)

 

  Sumber :  http://padangtoday.com/today/detail/46615/

                       Aspirasi_yang_Menginspirasi_Pembangunan_Kota_Padang 



Artikel Lainnya :
  • Baru Mahyeldi-Emzalmi yang Lengkap, 28 Juli 2013 Tenggat Serahkan Perbaikan Berkas
  • Selangkah Lagi Menuju BA1

  • 0 Komentar :



    Tambahkan Komentar :
    Nama
    Website
    Komentar
    Kode Keamanan