10 Pasang Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang, Lolos

Dipublish Pada Tanggal : 16 Agustus 2013   dibaca : 212


PADANG, SO -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, setelah melalui proses verifikasi administrasi dan faktual, akhirnya meloloskan 10 pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Padang untuk mengikuti prosesi pencabutan nomor urut yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada 1 September 2014 mendatang.

Ketua KPU kota Padang, Alison menyebutkan, ke-10 paslon Walikota dan Wakil Walikota yang telah lolos itu, adalah tiga paslon berasal dari jalur partai politik dan tujuh paslon dari jalur perseorangan (independen).

Ketiga paslon dari jalur parpol itu, adalah paslon Emma Yohanna - Wahyu Iramana Putra, Mahyeldi Ansarullah - Emzalmi dan M. Ichlas El Qudsi - Januardi Sumka.

Sedang dua paslon jalur independen yang sudah lebih dulu lolos adalah paslon Maigus Nasir - Armalis dan paslon Syamsuar Syam - Mawardi Nur. Sementara lima pasangan calon lain dinyatakan oleh KPU kota Padang telah memenuhi syarat dukungan minimal yang telah ditetapkan melalui dua kali tahap verifikasi administrasi dan faktual.

"Untuk verifikasi sendiri yang kita lakukan terhadap pasangan calon perseorangan oleh PPS dan PPK berlangsung sejak 29 Juli hingga 4 Agustus lalu," ujar Alison, Selasa (13/8).

Adapun dukungan untuk masing - masing pasangan calon perseorangan adalah ; Indra Jaya-Jefri Hendri Darmi (53.040), Asnawi Bahar-Surya Budhi (54.906), Desri Ayunda-James Hellyward (48.271), Kandris Asrin-Indra Dwipa (43.323) dan Ibrahim-Nardi Gusman (42.613). Sedang dua paslon yang sudah cukup dukungan di tahap awal adalah paslon Maigus Nasir-Armalis (36.870) dan Syamsuar Syam-Mawardi Nur (44.056).

Meski telah dinyatakan lolos, namun KPU akan melaksanakan lagi penelitian terhadap kelengkapan berkas administrasi paslon mulai tanggal 10 hingga 23 Agustus 2014 yang  hasilnya akan diumumkan pada 28 Agustus 2013.

"Barulah sesuai jadwal pentahapan Pilkada yang akan kita laksanakan pada 30 Oktober 2014 mendatang, pada 1 September kita akan lakukan pengundian nomor urut pasangan calon walikota dan wakil walikota," pungkas Alison.

Dilaporkan : 
bima 

 

  Sumber  :  http://www.sumbaronline.com/berita-16396-10-pasang-calon-walikota-dan-wakil-walikota-padang-lolos.html 



Artikel Lainnya :
  • Ibu Nelly Mahyeldi : GOW Kota Padang Bagikan 150 Paket Lebaran
  • 10 Calon tak Pengaruhi Ukuran Surat Suara
  • Berpeluang Besar untuk Pertempuran 10 Paslon
  • Baru Mahyeldi-Emzalmi yang Lengkap, 28 Juli 2013 Tenggat Serahkan Perbaikan Berkas
  • Selangkah Lagi Menuju BA1

  • 0 Komentar :



    Tambahkan Komentar :
    Nama
    Website
    Komentar
    Kode Keamanan